Perhatikan 7 Aspek Ini Saat Akan Melamar Lowongan Kerja di Bandung

Updated at: 19:43.
Under Category: Lowongan Kerja
ads

Bandung adalah salah satu kota industri yang dapat menyerap angka tenaga kerja cukup banyak. Jika Anda tergolong lulusan baru yang ingin mendapatkan pekerjaan sesuai kemampuan yang dimiliki, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan sebelum melamar salah satu lowongan kerja di Bandung, diantaranya:

Jenis lowongan yang dibuka

Hal pertama yang perlu dipikirkan adalah jenis lowongan kerja yang dibuka. Anda perlu menyesuaikan jenis lowongan yang dibuka dengan pengalaman atau kualifikasi pendidikan Anda. Dengan begitu, kemungkinan Anda diterima bekerja bisa semakin besar.

Kredibilitas perusahaan

Saat Anda ingin mendapatkan pekerjaan sesuai keinginan, tidak ada salahnya melihat latar belakang, visi, maupun misi perusahaan. Kredibilitas perusahaan umumnya bisa dilihat dari beberapa aspek, seperti:

a. Lama perusahaan berdiri
Semakin lama perusahaan yang Anda masuki lamaran pekerjaan berdiri, umumnya semakin baik pula kredibilitas maupun kualitas perusahaan yang bersangkutan.

b. Intensitas pembukaan lowongan kerja
Saat Anda ingin melamar pekerjaan di perusahaan swasta maupun BUMN yang dianggap popular, coba lihat seberapa tinggi intensitas pembukaan lowongan kerja untuk beragam posisi atau posisi yang sama di perusahaan tersebut. Umumnya perusahaan yang berkualitas tidak akan terlalu sering membuka lowongan pekerjaan, terlebih menggunakan media yang selalu sama untuk membuka lowongan pekerjaan.

c. Ulasan website
Dengan kecanggihan teknologi sekarang ini, Anda bisa menilai perusahaan yang akan dimasuki berkualitas atau tidak dengan melihat ulasan website perusahaan yang bersangkutan. Anda juga bisa melihat testimoni masyarakat di platform media sosial maupun media lain yang menampilkan ulasan singkat perusahaan.

Kualifikasi keterampilan

Ketika Anda ingin mengisi posisi atau jabatan tertentu di sebuah perusahaan, pastikan terlebih dahulu kualifikasi keterampilan yang dibutuhkan oleh perusahaan bersangkutan. Misalnya saja, perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, umumnya pasti akan memerlukan tenaga kerja yang ahli di bidang pemasaran otomotif apabila membuka posisi marketing atau tenaga yang ahli di bidang mesin apabila membuka posisi di bidang mekanik. Semakin tinggi keterampilan yang Anda miliki untuk bidang yang Anda lamar, semakin tinggi kemungkinan untuk diterima di perusahaan impian.

Kualifikasi posisi atau jabatan

Anda harus tahu bahwa tidak semua posisi atau jabatan bisa Anda lamar dengan kualifikasi pendidikan atau kemampuan yang Anda miliki. Oleh karena itu, tidak ada salahnya memastikan kualifikasi lengkap yang dibutuhkan untuk posisi atau jabatan yang dilamar.

Penempatan

Jika Anda termasuk penduduk Bandung atau sekitarnya dan hanya ingin mencoba peruntungan di area Bandung, pastikan terlebih dahulu penempatan kerja dari posisi yang Anda lamar. Kejelasan penempatan juga akan membantu memberi gambaran model transportasi yang bisa digunakan untuk menunjang pekerjaan yang dilakukan.

Fasilitas kerja

Meski kesannya tidak terlalu penting, kejelasan fasilitas kerja yang didapatkan selain gaji akan membuat Anda bisa menilai ada tidaknya jenjang karir di perusahaan yang bersangkutan. Contoh ragam fasilitas kerja yang bisa ditanyakan saat melakukan tes pekerjaan misalnya kendaraan dinas, standar pengamanan K3, asuransi, atau fasilitas lainnya.

Pendapatan

Saat Anda ingin masuk ke perusahaan tertentu di Bandung setelah melihat lowongan kerja, katakan jumlah pendapatan yang Anda harapkan bisa diterima dari perusahaan tersebut. Pendapatan ini umumnya bisa dikalkulasikan dari perkiraan biaya hidup maupun biaya transportasi yang dihabiskan bulanan.

Tes pekerjaan

Anda bisa bertanya jenis tes apa saja yang akan diterapkan perusahaan tempat Anda melamar agar Anda bisa mempersiapkan diri dengan baik. Dengan persiapan matang, contohnya saja persiapan untuk interview akan membuat Anda berhasil mendapatkan pekerjaan dari lowongan kerja di Bandung yang dilamar.
ads Share This

Perhatikan 7 Aspek Ini Saat Akan Melamar Lowongan Kerja di Bandung
"Perhatikan 7 Aspek Ini Saat Akan Melamar Lowongan Kerja di Bandung" Di Posting oleh blog , November 27, 2019, pukul 19:43 dalam topik Lowongan Kerja dan permalink https://aryakinan.blogspot.com/2019/11/lowongan-kerja-di-bandung.html. Nomer ID: 5.888,888.

Comments :

 
© Arya Kinan ***Ente kopas ? ane juga bisa!***
Is Hosted by Blogger