3 Panduan Marketing Supaya Jualan Online Menguntungkan

Updated at: 10:24.
Under Category: Jualan Online
ads


Berjualan secara online kini menjadi salah satu cara berjualan yang diminati oleh berbagai penjual masa kini. Selain karena menggunakan biaya yang lebih murah dibandingkan dengan berjualan secara langsung, berjualan online juga praktis dilakukan dimana saja dan kapanpun tanpa batas waktu.

Penerapan Marketing pada Jualan Online

Berjualan secara online akan tampak membosankan jika Anda tidak menggunakan marketing yang bagus dalam berjualan. Dengan marketing yang bagus, maka jualan Anda akan laku keras dibandingkan dengan sebelumnya. Simak tiga panduan marketing online di bawah ini.

1. Fokuskan jenis konsumen Anda

Memfokuskan jenis konsumen pada produk Anda merupakan hal utama yang dapat dilakukan sebelum menentukan barang ataupun setelah menentukan produk barang. Jenis barang jualan online Anda ini dapat menjadi salah satu cara untuk memfokuskan konsumen yang merupakan pasar jualan bagi Anda.

Dengan menentukan jenis konsumen, Anda akan memperoleh kemudahan dalam melakukan cara marketing selanjutnya. Anda dapat memfokuskan diri pada karakter konsumen Anda untuk menonjolkan produk jualan serta sistem marketing yang disukainya pula.

Tidak hanya itu, dengan memfokuskan konsumen juga akan memudahkan Anda dalam melakukan promosi produk jualan. Jika Anda mengalami kesulitan dalam menentukan jenis konsumen, deskripsikan terlebih dahulu produk jualan onlinenya.

2. Aktif mempromosikan bisnis pada media sosial

Setelah mengetahui jenis konsumen, kemudian follow setiap akun media sosial seperti Facebook atau Instagram dengan demografi usia yang telah ditentukan jenis konsumen tadi. Jika pada usia pelajar, Anda dapat mengikuti akun-akun yang berada pada kumpulan orang pada usia tersebut.

Anda dapat mengikuti orang-orang dengan jenis konsumen dengan jumlah yang ditentukan sendiri sehingga akan lebih menghasilkan progress. Lakukan secara konsisten selama Anda berjualan agar produk jualan online dikenal dan kemudian dibeli oleh jenis konsumen tersebut.

Seiring dengan mengikuti setiap orang yang termasuk dalam jenis konsumen, Anda juga harus secara konsisten mempromosikan bisnis pada media sosial. Lakukan pada jam tertentu dimana orang mulai melihat handphone dan melakukan transaksi online.

Anda dapat melakukan promosi online pada pagi hari sekitar pukul 05.30 sampai 06.00. Pada jam ini biasanya orang telah bangun dan melakukan cek pada handphone sehingga jika produk jualan Anda muncul, akan memberikan daya tarik bagi calon konsumen.

Kemudian lakukan promosi pada siang hari sekitar jam 12.00 sampai 13.00 karena pada jam ini sebagian besar orang sedang beristirahat dan bermain handphone. Jika produk jualan Anda muncul dan menarik, maka akan mengundang pembeli.

Waktu promosi yang terakhir adalah pada malam hari sekitar jam 18.30 sampai 19.30 karena pada saat ini orang-orang telah selesai melakukan aktivitas yang berat sehingga akan bermain media sosial. Jika Anda mengupload barang pada saat ini maka akan menarik konsumen.

3. Aktif menggunakan aplikasi penjualan online

Berjualan secara online memberikan berbagai kemudahan bagi Anda karena tidak harus memboyong kemanapun barang dagangan Anda, namun hanya dapat difoto dan menjadi sebuah katalog yang dapat dipilih pembeli secara mudah.

Berbagai aplikasi penjualan online juga memfasilitasi Anda untuk menjual berbagai jenis produk yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen. Kini, sebagian besar konsumen juga sering melakukan pembelian secara online, terutama aplikasi penjualan online yang selalu memiliki promo dan diskon yang menjadi daya tarik bagi pembeli.

Sekian tiga panduan marketing untuk jualan online yang dapat menjadi bahan bagi Anda untuk mempromosikan bisnis dagangan. Semoga tiga hal ini dapat menjadi panduan untuk melariskan barang dagangan online yang Anda kerjakan. Semoga berhasil!
ads Share This

3 Panduan Marketing Supaya Jualan Online Menguntungkan
"3 Panduan Marketing Supaya Jualan Online Menguntungkan" Di Posting oleh blog , September 24, 2019, pukul 10:24 dalam topik Jualan Online dan permalink https://aryakinan.blogspot.com/2019/09/panduan-marketing-jualan-online.html. Nomer ID: 5.888,888.

Comments :

 
© Arya Kinan ***Ente kopas ? ane juga bisa!***
Is Hosted by Blogger