Bertransaksi Mudah dengan Bergabung dengan Berbagai Layanan Perbankan

Updated at: 23:04.
Under Category: Ekonomi
ads
Sekarang dengan hanya bergabung menjadi nasabah di salah satu perbankan di Indonesia kita akan mendapatkan kemudahan-kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan. Salah satu contoh kemudahan transaksi yang kita dapat dari pihak bank adalah adanya service ATM dimana kita bisa melakukan pengambilan uang secara tunai langsung dari mesin ATM di sekitar kita. Dengan ATM, kita juga bisa mendapatkan kemudahan-kemudahan lain seperti pembayaran tagihan listrik, gaji karyawan, tagihan telepon, dan pajak. Bahkan hanya dengan menggunakan fasilitas ATM saja kita bisa melakukan transfer saldo dengan ATM lain langsung dari mesin ATM. Dan bagi mahasiswa, mereka tidak perlu mendatangi bank hanya untuk membayar SPP kuliah mereka. Sekarang pembayaran biaya kuliah bisa dilakukan melaui ATM. ATM ini merupakan contoh real dari salah satu jenis layanan perbankan yang akan mempermudah nasabah bank untuk melakukan berbagai macam bentuk transaksi. Layanan perbankan lainnya antara lain: call center, kantor cabang di berbagai wilayah di Indonesia, dan masih banyak lainnya. Kemudian, selain terdapat berbagai macam layanan bank, para nasabah akan menjumpai beragam produk perbankan yang nantinya akan memfasilitasi mereka ketika mereka akan melakukan transaksi. Pelbagai produk bank yang akan diberikan oleh pihak bank pada nasabahnya antara lain: penerimaan simpanan deposit dari nasabah, jasa transfer dan pembayaran uang, dan adanya jasa pemberian pinjaman untuk nasabah. Pemberian pinjaman pada nasabah akan disertai dengan jaminan dari nasabah itu sendiri dengan jangka waktu yang sudah disepakati oleh kedua belah pihak: pihak nasabah dan pihak bank.

Bertransaksi Mudah dengan Bergabung dengan Berbagai Layanan Perbankan
Kemudian untuk penerimaan simpanan bisa dilakukan kapan saja. Untuk produk bank yang memusatkan pada pembayaran uang akan lebih fokus pada siklus pembayaran dalam negeri seperti transfer dan inkaso, siklus pembayaran luar negeri seperti pembukaan surat jaminan bank untuk pembayaran transaksi ekspor impor (letter of credit), dll. Sedangkan untuk jasa transfer bisa dicontohkan dengan adanya transaksi valuta asing. Adapun produk perbankan yang paling real dan baru saat ini adalah adanya fasilitas safe deposito box dimana bank akan menyediakan tempat khusus untuk para nasabah yang ingin menyimpan benda-benda dan arsip-arsip berharga dengan aman.
ads Share This

Bertransaksi Mudah dengan Bergabung dengan Berbagai Layanan Perbankan
"Bertransaksi Mudah dengan Bergabung dengan Berbagai Layanan Perbankan" Di Posting oleh blog , July 17, 2012, pukul 23:04 dalam topik Ekonomi dan permalink https://aryakinan.blogspot.com/2012/07/bertransaksi-mudah-dengan-bergabung.html. Nomer ID: 5.888,888.

Comments :

 
© Arya Kinan ***Ente kopas ? ane juga bisa!***
Is Hosted by Blogger