Lokasi Wisata Terbaik 2012 di Pulau Lombok

Updated at: 21:27.
Under Category: Wisata
ads

Pulau Lombok Yang Begitu Banyak dalam Lirik oleh Pengunjung

Wisata di Lombok adalah daerah prioritas wisata yang sekarang sangat banyak dilihat oleh semua pengunjung. Baik dari dalam ataupun luar negeri. Seandainya sepanjang itu pariwisata dalam Indonesia makin top juga didominasi oleh wisata dalam pulau Bali, maka telah waktunya Kita begitu juga menjelaskan pulau Lombok menuju di registrasi perjalanan wisata Kita.

Wisata Alam pada Pulau Lombok

Pulau Lombok memperoleh keindahan tersendiri Apabila dibedakan bersama tempat-temapt wisata lain dalam Indonesia. Selain wisata alam dalam pulau Lombok dan begitu banyak ada wisata budaya yang bisa Kamu datangi. Keramahan lokal masyarakat pulau Lombok dan akan memberi masa lalu spesial pada petualangan wisata Kamu.

Berikut tersebut bermacam potensi wisata pulau Lombok yang mampu Kita datangi ketika liburan dengan keluarga


satu. Pura Lingsar
Bentuk Pura Lingsar itu sungguh tak begitu berbeda bersama pura-pura yang ada dalam daerah lain, misalnya Bali. Tapi terdapat sesuatu yang tetap berbeda melalui Pura Lingsar tersebut Jikalau dibedakan dan pura lain pada Bali. Merupakan nilai toleransi diantara umat beragama yang selalu kental pada Pura Lingsar itu.
Bangunan pura yang berjarak kira-kira lima belas kilometer melalui kota Mataram itu dibuat oleh Anak Agung Ngurah di waktu pemerintahan kerajaan Karangasem Sasak dalam season 1759. Dalam sekitar kompleks Pura Lingsar juga ada empat bangunan pokok, adalah Pesimpangan Bhatara Bagus Balian, Pura Gaduh, Lingsar Wulon, juga Pesiraman.

Keistimewaan Pura Lingsar tersebut yaitu selain dipakai merupakan lokasi ibadah umat Hindu, pura itu dan dipakai merupakan lokasi beribadah oleh masyarakat suku Sasak yang menganut agama Islam. Adalah bangunan Kemaliq yang tetap ada dalam kompleks Pura Lingsar itu.

dua. Taman Narmada
Taman Narmada yaitu sesuatu taman yang berada kira-kira sepuluh kilometer sebelah timur melalui pusat kota Mataram. Dalam zaman dahulu kala pada masa-masa pemerintahan kerajaan Karang Asem, taman Narmada sebagai lokasi beristirahat sekaligus pemandian demi anggota keluarga kerajaan. Selain tersebut taman yang dibuat dalam tahun 1727 itu oleh Anak Agung Ngurah, Raja Mataram Lombok, begitu juga digunakan demi mengadakan upacara Pakelem dalam setiap purnama kelima season Caka.

tiga. Pura Batu Bolong
Pura Batu Bolong yaitu pura unik selanjutnya yang berada dalam pulau Lombok selain Pura Lingsar melalui toleransi beragamanya. Pura itu berdiri kokoh diatas batu karang yang letaknya menjorok menuju laut. Letaknya yang ada tepat dalam garis pantai membuatnya selalu ideal demi merasakan sunset.

Realitasnya melalui posisinya yang cukup tinggi dalam atas tebing batu karang. Posisinya sekota delapan km datang pusat kota Mataram. Gemuruh ombak yang menghempas batu karang dengan bisa mencurahkan sensasi tersendiri ketika Kita sedang merasakan panorama pemandangan melalui Pura Batu Bolong Itu.
ads Share This

Lokasi Wisata Terbaik 2012 di Pulau Lombok
"Lokasi Wisata Terbaik 2012 di Pulau Lombok" Di Posting oleh blog , May 30, 2012, pukul 21:27 dalam topik Wisata dan permalink https://aryakinan.blogspot.com/2012/05/lokasi-wisata-terbaik-2012-di-pulau.html. Nomer ID: 5.888,888.

Comments :

 
© Arya Kinan ***Ente kopas ? ane juga bisa!***
Is Hosted by Blogger